Retina Lepas

Retina Lepas – Hallo sobat lepaskacamata.com ketemu lagi dengan admin, bagaimana kabarnya? baik? semoga selalu dalam keadaan yang baik-baik saja ya, oke sama seperti biasanya pada kesempatan kali ini kita akan memebahas tentang kesehatan mata, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Retina Lepas, Retina lepas dari namanya saja sudah mengerikan, lalu apakah maksut dari retina lepas tersebut? langsung saja kita bahas dibawah ya. tapi sebelumnya admin mau ngasih tau buat kamu yang mempunyai berbagai masalah mata seperti MINUS, PLUS, SILINDER, FLOATER, GLAUKOMA, dan masih banyak lainnya. bahwa sekarang itu gak perlu untuk bisa sembuh dari itu semua, mau tau caranya? dan juga mau dapat tips tentang kesehatan mata? KLIK DISINI.

Apa itu Retina Lepas?

Retina adalah lapisan tipis sel yang terletak pada bagian belakang bola mata yang bertugas untuk menangkap cahaya. Cahaya yang diterima akan merangsang saraf mata untuk mengolahnya menjadi sinyal listrik yang akan dikirim ke otak supaya kita bisa melihat gambar.

Fungsi retina kurang lebih sama dengan fungsi film atau sensor pada kamera. Sensor kamera berfungsi menangkap cahaya, kemudian menerjemahkannya menjadi gambar. Ketika sensor kamera rusak, maka gambar yang dihasilkan akan terganggu atau malah tidak ada gambarnya sama sekali. Begitupun jika retina mata rusak. Akibatnya penglihatan akan buram bahkan mungkin tidak bisa melihat sama sekali.

Retina Lepas atau disebut juga dengan Ablasio Retina adalah kondisi terpisahnya retina dari jaringan penyokong di bawahnya. Jaringan saraf yang membentuk bagian peka cahaya pada retina membentuk suatu selaput tipis yang melekat erat pada jaringan penyokong di bawahnya. Jika kedua lapisan tersebut terpisah, maka retina tidak dapat berfungsi dan jika tidak kembali disatukan bisa terjadi kerusakan permanen.

Awal kemunculan ablasio retina bermula di satu titik pada permukaan retina dan bila tidak diobati, seluruh retina bisa terlepas. Pada salah satu bentuk ablasio, retina betul-betul mengalami robekan. Bentuk ablasio ini biasanya terjadi pada penderita miopia tinggi atau penderita yang telah menjalani operasi katarak atau penderita cedera mata.

Baca Juga Cara Meluruskan Mata Juling

Penyebab Retina Lepas atau Ablasio Retina

Sebelumnya ayo kita pahami dulu fungsi dari bagian dari organ pengelihatan ini terlebih dahulu. Retina merupakan selaput transparan di bagian belakang mata yang mengolah bayangan yang difokuskan di retina oleh kornea dan lensa.

Penyebab Ablasio retina seringkali dihubungkan dengan adanya robekan atau lubang pada retina, sehingga cairan di dalam mata merembes melalui robekan atau lubang tersebut dan menyebabkan terlepasnya retina dari jaringan di bawahnya. Hal tersebut bisa terjadi akibat dari:

  • Trauma
  • Proses penuaan
  • Diabetes berat
  • Penyakit peradangan

Berikut ini faktor peningkat resiko penyebab ablasio retina:

  • Ablasi retina turunan
  • Penyakit mata sebelumnya
  • Operasi mata
  • Rabun dekat ekstrim

Minus Meningkatkan Resiko Retina Lepas

Minus atau Rabun jauh atau disebut juga miopi terjadi akibat dari bola mata yang terlalu panjang atau kornea yang melengkung terlalu curam, sehingga cahaya yang harusnya jatuh tepat di retina justru berada di depan retina mata.

orang-orang yang memiliki rabun jauh parah (tingkatan minusnya mencapai 8 atau bahkan lebih) berisiko lebih tinggi mengalami ablasio retina. Hal ini disebabkan oleh bertambahnya perpanjangan bola mata ke bagian depan yang semakin menipiskan periferal retina secara paksa.

Penipisan lapisan retina ini lama-kelamaan dapat menyebabkan retina sobek sehingga cairan vitreus (cairan di bagian tengah bola mata) akan merembes masuk di celah antara retina dan lapisan di belakangnya. Cairan ini kemudian menumpuk dan akan menyebabkan seluruh lapisan retina terlepas dari dasarnya.

Risiko ablasio retina pada gangguan rabun jauh atau minus parah bisa 15-200 kali lebih tinggi daripada orang dengan penglihatan normal.

Jadi minus sangat beresiko apalagi jika tingkat keparahan minusnya sudah dikatakan parah (lebih dari 8), jadi lebih baik segara sembuhkan mata minus sobat sekalian sebelum minus tersebut menyebabkan retina lepas atau ablasio retina.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Mata Minus Parah

Sebenarnya mau menyembuhkan mata minus tapi takut operasi atau tidak ada dana untuk melakukan operasi, Tenang sekarang itu untuk menyembuhkan minus tidak usah menggunakan cara operasi, dan dijamin dalam 30 Hari/sebulan minus sobat sekalian sturun, Bagaimana Caranya? KLIK DISINI untuk langsung bertanya via Whatsapp.

Gejela Terjadinya Retina Lepas

Gejala dari retina lepas atau ablasio retina tidak akan menimbulkan nyeri, tetapi bisa menyebabkan gambaran bentuk-bentuk ireguler yang melayang-layang atau kilatan cahaya, serta menyebabkan penglihatan menjadi kabur.

Hilangnya fungsi penglihatan awalnya hanya terjadi pada salah satu bagian dari lapang pandang dan merupakan gejala ablasio retina yang pertama. Penyakit ini kemudian menyebar sejalan dengan perkembangan ablasi. Jika makula terlepas, akan segera terjadi gangguan penglihatan dan penglihatan menjadi kabur.

Taukah kamu sekarang ada lho cara yang bisa untuk menyembuhkan berbagai keluhan mata  tanpa operasi dan tanpa efek samping yang ada garansi 100% uang kembali jika dalam 30 hari tidak ada hasil. Mau? KLIK DISINI

Cara Untuk Mengoabati Ablasio Retina

Untuk cara pengobatan retina lepas atau ablasio retina, ada beberapa cara mengobatinya. Tanyakan kepada tenaga medis atau dokter ahli terkait cara menyembuhkan ablasi retina yang paling sesuai dengan kondisi mata yang sobat derita. dibawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengobati ablasio retina, diantaranya adalah.

Operasi Laser (Photocoagulation)

Untuk cara menyembuhkan ablasi retina yang satu ini menggunakan tembakan laser ke mata hingga pupil. Laser menyebabkan pembakaran di sekitar robekan, menghasilkan jaringan parut yang berfungsi untuk mengelas bagian yang robek tersebut.

Pembekuan (Cryopexy)

Untuk cara untuk mengobati ablasi retina yang satu ini menggunakan obat bius pada bagian mata, dan tenaga medis akan menggunakan alat yang membekukan permukaan terluar dari mata hingga bagian robekan retina. Pembekuan menyebabkan bekas luka yang membantu mengamankan retina hingga ke dinding mata.

Daripada menunggu sampai retina lepas terjadi, lebih baik segera sembuhkan keluhan mata sobat yang beresiko menyebabkan ablasio retina atau retina lepas, seperti minus. jika sobat takut untuk operasi sekarang ada  lho cara unruk menyembuhkan mata minus yang tanpa operasi dan bisa dikatakan sangat cepat untuk menurunkan minus, karena dengan cara ini dalam waktu 30 hari atau sebulan mata minus sobat sudah bisa dipastikan akan mengalami penurunan, jika dalam jangka waktu tersebut tidak mengalami perubahan apapun sobat akan mendapatkan garansi, garansinya yaitu 100% UANG KEMBALI. tenang cara ini dijamin aman dan tanpa efek samping, sobat mau tau caranya? KLIK DISINI (nanti akan masuk ke Whatsapp kami untuk diberi tahu lebih lanjut).

Oke mungkin itu saja pembahasn kita kali ini tentang retina lepas atau ablasio retina, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: