Merawat Mata Silinder yang Benar

Merawat Mata Silinder yang Benar – Hallo sobat!! ketemu lagi dengan admin lepaskacamata.com bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya, oke pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara merawat mata silinder yang benar, seperti apakah cara merawat mata silinder yang benar? ayo kita bahas sama-sama.

Mata silinder atau istilah medisnya astigmatisme. adalah keadaan dimana kondisi mata yang mengalami penglihatan kabur dan berbayang dikarena bentuk kornea atau lensa mata tidak cembung sempurna. silinder juga penyakit mata yang umum selain mata minus, dan penderitanya juga cukup banyak. berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat mata silinder.

Olahraga, untuk mengembalikan bentuk kornea yang tidak sempurna

Mata silinder juga perlu dilatih dengan olahraga mata ringan yang dilakukan secara rutin setiap hari terutama sebelum tidur dan pagi hari saat bangun tidur. Olahraga mata rinagn ini bertujuan untuk melatih otot mata agar lentur dan membuka mata agar mendapat oksigen yang cukup. contoh olahraga mata yang bisa dilakukan adalah Gerakkan mata ke kiri dan ke kanan, kemudian pandangan lurus ke depan selanjutnya tekan kedua pelipis mata kanan kiri dengan kedua tangan anda, pijat memutar searah jarum jam, kemudian pijit perlahan bagian belakang  bawah kepala.

Jaga kebersihan mata dari kotoran

Salah satu penyebab mata silinder adalah kornea mata yang tidak mampu memfokuskan objek. Kotoran yang mengganjal di mata akan mengganggu kerja kornea dan lensa sehingga penderita mata silinder akan semakin kesulitan untuk memfokuskan objek.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Mata Minus dalam 1 Minggu

Hindari berbagi pribadi dengan orang lain seperti handuk

Meski kelihatannya sangat sepele, namun penderita mata silinder rentan terhadap infeksi kornea. Sehingga perlu diperhatikan untuk tidak berbagi barang-barang yang memiliki kemungkinan bersinggungan langsung dengan mata seperti handuk, bantal, atau guling. Waspada jika barang tersebut terjangkit oleh bakteri dari orang lain, karena bisa menularkan penyakit matamu.

Gunakan kacamata silinder dengan ukuran yang tepat

jangan sampai salah dalam memilih ukuran kacamata silinder, karena jika salah bisa saja silinder pada matamu akan bertambah, memakai ukuran yang pas saja bisa bertambah apalagi yang bukan ukuran sebenarnya.

Mengompres mata dengan air hangat

Sama halnya dengan mata minus mata silinder juga sangat mudah mengalami lelah dan tegang, untuk mengatasinya bisa dengan cara mengompres mata dengan air hangat setiap harinya untuk mengurangi ketegangan pada mata.

Hindari kebiasan yang buruk bagi mata

Hindari kebiasan-kebiasan yang buruk bagi mata seperti menatap monitor dengan brightness yang berlebihan dalam waktu lama, dan dengan jarak yang dekat.

Penuhi Asupan gizi yang diperlukan oleh mata

Bukan hanya tubuh saja yang memerlukan gizi yang cukup mata juga memerlukan asupan gizi cukup yang harus dipenuhi, asupan gizi ini bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang berguna untuk mata, seperti wortel.

Mengkonsumsi dan menggunakan vitamin mata juga sangat dianjurkan, jika sobat sedang mencari vitamin mata yang bisa menyehatkan dan menyegarkan mata, sekaligus dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit mata seperti MINUS, PLUS, SILINDER, FLOATER, DLL admin punya rekomendasi produk vitamin mata yaitu OcculusVit, kelebihan dari vitamin mata yang satu ini adalah mereka berani memberikan GARANSI 100% UANG KEMBALI jika dalam waktu 30 hari tidak ada perubahan sama sekali. sangat meyakinkan bukan, admin rasa hanya OcculusVit yang seberani ini, Jika mau tau langsung saja KLIK DISINI.

Oke sobat sekalian mungkin itu saja yang bisa kita bahas hari ini tentang Merawat Mata Silinder yang Benar, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian, sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: