Menjaga Mata Dari Radiasi Komputer

Menjaga Mata Dari Radiasi Komputer – Hallo sobat lepaskacamata.com!! berjumpa lagi dengan admin, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang topik tentang cara menjaga mata dari radiasi komputer, kebanyakan pekerjaan orang sekarang  dituntut untuk selalu berada di depan layar komputer yang sebenarnya berbahaya bagi kesehatan mata.

Ternyata saat kita berlama-lama berada di depan layar komputer maupun laptop, saat itu juga layar monitor akan mengeluarkan radiasi yang tidak dapat diterima oleh indra di tubuh kita, gelobang dan radiasi yang dihasilkan oleh layar monitor diantaranya adalah Sinar X, Sinar Ultraviolet, Gelombang Mikro, dan radiasi elektromagnetik yang sangat amat rendah. Studi yang dilakukan American Optometric Association (AOA) mencetuskan bahwa radiasi komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya.

Kebanyakan gejala yang dirasakan oleh penderita adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering. Masalah visual lainnya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu. Ada banyak sekali efek negatif dari radiasi layar computer karena itulah kita harus tau cara mencegah dan mengatasinya, berikut ini adalah beberapa cara untuk menjaga mata dari radiasi computer.

Baca Juga Cara Menghilangkan Mata Panda

  1. Pasanglah filter pada layar monitor komputer anda untuk menahan radiasi agar tidak sampai ke mata.
  2. Pilih monitor yang sudah menggunakan teknologi LCD/LED.
  3. Jarak mata minimal 50-100 cm ke arah monitor komputer.
  4. Usahakan monitor sejajar dengan mata anda. Jangan terlalu rendah dan jangan terlalu tinggi.
  5. Aturlah warna pada layar monitor sehingga enak dipandang mata. Jangan terlalu terang karena dapat menyebabkan mata anda menjadi silau. Juga jangan terlalu gelap,karena akan menyebabkan mata anda bekerja terlalu keras sehingga membuat mata menjadi cepat kering.
  6. Atur screen refresh rate menjadi 75 htz.
  7. Sesering mungkin kedipkan mata untuk merangsang kelenjar airmata mengeluarkan air mata yang berfungsi untuk membuat mata menjadi basah dan lembab.
  8. Pakailah kacamata khusus yang bisa dipakai pada saat menggunakan komputer.
  9. Setelah penggunaan komputer dalam jangka waktu yang lama, istirahatkan mata minimal 15 menit. Anda bisa melihat lihat keluar ruangan untuk menyegarkan mata. Usahakan untuk melihat objek yang berwarna hijau seperti pepohonan dan daun daunan. Karena menurut para peneliti, warna hijau mampu membuat mata kembali segar.
  10. Perbanyak konsumsi makanan yang menandung vitamin A seperti wortel, juga rajinlah untuk memeriksakan mata ke dokter mata untuk mengetahui adanya gangguan pada mata. Jika mata benar benar sudah terasa tidak enak, jangan malu untuk menggunakan kacamata.
  11. Jangan terlalu lama menggunakan jaringan wireless, hotspot, modem, wifi. Karena bahayanya sama saja kita menggunakan HP.
  12. Gunakan selalu baterai pada saat menggunakan laptop untuk mengurangi radiasi yang berlebihan.
  13. Jangan gunakan laptop ketika sedang di cas, karena radiasi akan semakin meningkat.

Itulah cara-cara untuk menjaga mata dari radiasi komputer, mau tau cara agar beraktifitas di depan komputer dengan keadaan mata tetap segar, dan juga bisa menyembuhkan masalah mata seperti Minus, Plus, Silinder, Floater, Glukoma, dan masih banyak lainnya. Langsung saja KLIK DISINI.

Mungkin itu saja cara untuk menjaga mata dari radiasi komputer, sebelum kita menderita masalah mata yang disebabkan dari radiasi layar lebih baik kita mencegahnya sebelum terjadi, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: