Mengatsi Bulu Mata Rontok Dengan Bahan Alami

Mengatsi Bulu Mata Rontok Dengan Bahan Alami – Hallo Sobat!! bertemu lagi dengan admin lepaskacamata.com bagaimana kabarnya? baik? semoga kita selalu dalam keadaan yang baik-baik saja ya. oke, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Mengatsi Bulu Mata Rontok Dengan Bahan Alami, mungkin banyak diantara sobat sekalian yang mengalami hal ini, yaitu kerontokan pada bulu mata, kerontokan pada bulu mata akan membuat penampilan berkurang, khususnya bagi para perempuan. lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? ayo kita bahas bersama-sama.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi bulu mata rontok, berikut bahan-bahannya.

Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini memang banyak sekali bermanfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya adalah baiki untuk kesuburan rambut. selain itu, vitamin dan mineral dalam lidah buaya juga akan membantu melembapkan area di sekitar bulu mata. Cara mengatasi bulu mata rontok dengan lidah buaya adalah dengan cara mengaplikasikan gel lidah buaya langsung pada bulu mata menggunakan cotton bud.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun diklaim ampuh untuk memperkuat bulu mata dan mempercepat pertumbuhan bulu mata baru. Cara menggunakan minyak zaitun untuk bulu mata sama seperti menggunakan lidah buaya.

Minyak Almond

Selain minyak zaitun, minyak almond juga bisa digunakan untuk mengatasi bulu mata rontok. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam minyak almond dipercaya dapat membantu memperkuat bulu mata. Cara penggunaannya pun masih sama yaitu diaplikasikan secara langsung ke bulu mata menggunakan cotton bud. Lakukan setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal.

Selain minyak zaitun dan minyal almond, jenis minyak lain yang juga baik untuk pertumbuhan bulu mata antara lain adalah minyak argan, minyak jarak, minyak jojoba, dan minyak kelapa.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Buah Tekokak

Santan Kelapa

Dalam santan kelapa terdapat  kandungan lemak baik dan protein yang ada dalam santan kelapa bisa membantu merawat kesehatan bulu mata. Caranya adalah dengan mengaplikasikan santan kelapa menggunakan kapas ke area bulu mata. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 10 menit, baru kemudian bilas dengan air bersih.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang kaya, kandungan antioksidan ini bisa membantu menyuburkan dan merangsang pertumbuhan bulu mata. Caranya adalah dengan mengompres mata menggunakan teh hijau dingin. Celupkan kapas ke dalam teh hijau yang sudah didinginkan, lalu kompres mata menggunakan kapas tersebut selama 15-20 menit.

Setelah itu, bilas mata dengan air bersih. Selain bulu mata yang lebih subur, Anda juga bisa sekaligus menghilangkan kantung mata dengan cara ini.

Telur

Cara Mengatsi Bulu Mata Rontok Dengan Bahan Alami selanjutnya adalah dengan menggunakan telur. Kandungan didalam telur seperti protein, biotin, dan vitamin B3 sangat baik untuk menjaga kesuburan dan kekuatan bulu mata.

Terdapat perbedaan pendapat antara penggunaan putih telur atau kuning telur yang lebih baik untuk bulu mata rontok. Sebenarnya tidak ada masalah jika Anda ingin menggunakan keduanya.

Cara menggunakan telur untuk bulu mata rontok adalah dengan mengocok telur, kemudian mengaplikasikan telur menggunakan kapas ke bulu mata. Diamkan kurang lebih 20 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

Mau tau cara sembuh dari berbagai penyakit mata seperti minus, plus, glaukoma, floater, silinder, dan lainnya tanpa operasi dan dalam 30 hari sudah terasa hasilnya? KLIK DISINI.!

Selai itu ada juga tips untuk menghindari bulu mata rontok kembali, pasti sobat tidak mau kan bulu matanya kembali rontok? kalau tidak simak beberapa tips berikut.

  • Bersihkan make up mata secara maksimal sebelum sobat tidur. Tidak membersihkan make up bisa memicu iritasi pada mata dan juga bulu mata rontok.
  • Hindari produk make up mata waterproof agar Anda tidak perlu menggosok terlalu keras ketika membersihkannya.
  • Hentikan kebiasaan mengucek mata terlalu keras.
  • Konsumsi makanan sehat yang dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata.

Cara-cara di atas tidak hanya akan membuat bulu mata Anda lebih kuat tetapi juga menstimulasi agar bulu mata tumbuh lebih cepat dan panjang. Cara-cara di atas juga bisa sobat aplikasikan pada alis kalau sobat menginginkan alis lebih tebal.

mungkin itu saja yang bisa kita bahas untuk kali ini tentang Mengatsi Bulu Mata Rontok Dengan Bahan Alami. semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian, sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: