Mata Minus Tidak Seimbang

Mata Minus Tidak Seimbang – Hallo sobat!! Kembali lagi bertemu dengan lepaskacamata.com kali ini kita akan membahas tentang kenapa mata minus tidak seimbang, mata minus tidak seimbang ini sering terjadi kepada penderita mata minus, ketidak seimbangan ini terjadi pada tingkat minus antara mata kanan dan kiri. Kenapa hal ini bisa terjadi? Mari kita bahas sama-sama.

Selama ini memang belum diketahui penyebab pasti kenapa hal ini bisa terjadi, tapi ada salah satu alasan kenapa hal ini bisa terjadi yaitu karena adanya kondisi penyakit yaitu anisometropia. Apa itu anisometropia? Kenapa bisa menyebabkan mata minus tidak seimbang.

Anisometropia adalah kondisi dimana kedua mata memiliki ketidaksamaan kekuatan bias, pada setiap mata menderita rabun jauh(myopia) atau rabun dekat(hyperopia) atau kombinasi keduanya yang bisa disebut antimetropia. Pada umumnya perbedaan dalam kekuatan dua dioptri atau lebih adalah ambang batas yang diterima untuk label kondisi anisometropia.

Sementara pada halaman klikdokter.com perbedaaan minus yang sangat jauh antara kedua mata perlu ditelusuri lebih lanjut penyebab terjadinya. Selain pemeriksaan reflaksi, juga diperlukan pemeriksaan lainnya seperti pemeriksaan pada bagian penerima rangsang cahaya yang berada di belakang bola mata dan pemeriksaan saraf mata untuk mengetahui fungsi pengelihatan dan bola mata. Perbedaan kenapa mata minus tidak seimbang sangat jauh adalah karena adanya ampliopia atau mata malas, malah bisa juga disebabkan oleh penyakit mata lainnya yaitu glaukoma.

Penyebab lain kenapa mata minus tidak seimbang adalah karena cahaya yang masuk kedalam mata tidaklah sama, paparan mata kiri dan kananpun tidak pernah sama, akibatnya kerusakan yang dialami oleh mata kanan dan kiri pun tidak sama.

Baca Juga Menjaga Mata Dari Katarak

Sementara seperti yang dijelaskan di laman quora.com menambahkan bahwa miopa yang terjadi hanya satu mata (atau myopia yang lebih buruk dari satu mata) dapat disebabkan karena pembentukan katarak, steepening kornea yang disebabkan oleh ectasia (penipisan), efek samping operasi ablasio retina dan penyakit mata glaukoma.

Terus bagaimanakah cara pengobatan agar bisa sembuh dari mata minus tidak seimbang? Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sangat baik untuk mata yang mengandung vitamin A , vitamin B, vitamin E , vitamin D dan vitamin C. sementara itu pengobatan dapat dilakukan dengan menggunakan obat herbal yang tepat salah satu nya adalah OcculusVit.

Kenapa OcculusVit? Karena hanya ocuulusvit herbal mata yang berani memberikan garansi 100% uang kembali jika tidak ada perubahan dalam 1 bulan, dan pastinya dijamin aman halal, tanpa efeksamping.

Karena obat herbal ini diramu dengan cara higienis dan sudah mendapatkan ijin dari departemen

kesehatan setempat. STPT Dinas Kesehatan No: 445/0187/11.25/2009

Mau tau lebih lanjut tentang OcculusVit? KLIK DISINI.

Mungkin itu saja yang bisa lepaskacamata.com bahas untuk hari ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa lagi.

Orang Juga Mencari:

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: