Manfaat Timun Untuk Mata

Manfaat Timun Untuk Mata – Hallo sobat ketemu lagi dengan admin lepaskacamata.com bagaimana kabarnya? Mudah-mudahan selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Oke seperti biasanya kali ini lepaskacamata.com akan membahas tentang manfaat timun untuk mata, mungkin sobat sekalian sudah sangat tau bahwa timun atau mentimun memang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, karena timun memang sangat sering digunakan untuk menjaga kesehatan mata dari dulu. Tapi apakah sobat tau kenapa timun sangat bermanfaat untuk kesehatan mata? Oke lebih baik kita langsung bahas saja.

Timun atau mentimun adalah tumbuhan yang masuk kedalam keluarga labu-labuan, timun awalnya berasal dari Asia Selatan akan tetapi sekarang sudah banyak ditanam di berbagai benua di dunia. Timun sering dijadikan sebagai bahan makanan yang cocok disajikan bersama jenis sayuran-sayuran lainnya, dan jenis timun pun ada berbagai macam misalnya timun Inggris, timun Jepang, dan masih banyak lagi. Manfaat timun bisa diperoleh dengan cara mengkonsumsinya dalam keadaan masih segar dan mentah.

Kandungan terbesar yang terdapat pada timun adalah air dan beberapa zat lainnya. Di dalam penyajian 100 gram timun, 95 persennya didominasi oleh air, 16 kilo kalori, dan berbagai nutrisi penting lainnya diantaranya adalah Vitamin K sebesar 16 persen. Maka dari itu tidak heran jika manfaat timun bagi bagi kesehatan sangat berlimbah seperti diantaranya Menjadi makanan dan minuman yang sehat karena kadar kalorinya rendah. Selain itu, kandungan sarat air serta serat di dalamnya membantu proses pencernaan dan mengurangi konstipasi. Mengandung kalium yang membantu menurunkan tekanan darah. Menjadi antioksidan yang mencegah dan memperlambat kerusakan sel akibat efek radikal bebas, seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, Alzheimer, dan degenerasi fungsi mata. Merupakan sumber vitamin K yang baik dalam membantu menguatkan struktur tulang. Mengembalikan kesehatan kulit. Kandungan air timun sarat dengan asam pantotenat atau vitamin B. Nutrisi ini biasanya digunakan tubuh untuk mengobati jerawat.

Dari dulu timun memang sudah diandalkan untuk mengembalikan kesegaran mata dan area di sekitarnya, salah satunya adalah digunakan untuk mengatasi mata bengkak. Seperti saat mata anda bengkak karena sobat kurang tidur maka timun dapat menyegarkan kembali mata sobat, dan kandungan antioksidan didalam timunlah yang turut membantu mengurangi bengkak pada mata. Caranya tinggal pejamkan mata anda dan letakan irisan timun dingin selama 15 menit.

Baca Juga Pegetahuan Lengkap tentang Floater

Irisan timun juga bisa digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam di bhawah mata, caranya pun sama cukup tempelkan irisan timun selama 10-20 menit, dan lingkaran hitam akan menipis atau bahkan hilang.

Di sisi lain, mengutamakan konsumsi makanan yang menyehatkan mata tetap dianjurkan, contohnya adalah memakan daun-daunan hijau, seperti kale dan bayam. Daun hijau ini sarat dengan antioksidan untuk mempertahankan kesehatan sel. Sedangkan untuk membantu meningkatkan kualitas penglihatan, dibutuhkan sumber beta karoten dan lycopene yang terdapat di dalam aprikot. Sumber lain yang diperlukan mata kita adalah vitamin E yang dapat memperlambat degenerasi makular dan pengurangan risiko katarak. Sumber-sumber vitamin ini dapat ditemukan di dalam biji gandum atau biji bunga matahari.

Mungkin itu saja pembahasan tentang Manfaat Timun Untuk Mata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Orang Juga Mencari:

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: