Manfaat Lutein dan Zeaxanthin untuk Mata

Manfaat Lutein dan Zeaxanthin untuk Mata – Hallo sobat lepaskcamata.com, ketemu lagi. apakah sobat pernah mendengar yang namanya Lutein dan Zeaxanthin? jika sobat sering mencari tentang masalah kesehatan mata, pasti sobat seing sekali mendengar istilah ini. lalu apakah Lutein dan Zeaxanthin itu? ayo kita bahas sama-sama.

Lutein dan Zeaxanthin merupakan anti-oksidan karotenoid yang berguna sebagai pelindung terhadap penyebab paling umum kehilangan pengelihatan berkaitan dengan usia.

Karotenoid merupakan istilah dari dari 600 fitokimia pigmen yang banyak berasal dari tanaman bewarna kuning, merah maupun oranye. dan paling sering ditemukan dalam makanan modern diantaranya adalah alpha-karotin, beta-karoten, lutein, zeaxanthin, serta Likopen.

Alfa dan beta-karoten secara tradisional paling menarik perhatian hal ini karena keduanya dapat bersintesa dalam tubuh untuk membentuk vitamin A, salah satu anti-oksidan paling kuat bagi tubuh sebagai pendorong kekebalan tubuh dan untuk melawan infeksi. Baru-baru ini lycopene telah dikenal sebagai senjata melawan kanker.

Sama seperti lycopene, lutein maupun zeaxanthin adalah “Pro vitamin A” zat-zat aktif dalam Alfa dan beta-karoten, saat ini lutein ataupun zeaxanthin telah menunjukkan bahwa mereka juga berfungsi sebagai anti oksidan berharga yang larut dalam lemak tubuh, sehingga dengan demikian kedua hal tersebut penting untuk mencegah kerusakan radikal bebas namun namun juga penting menjaga struktur sel tubuh seperti membran. Anti-oksidan ini larut dalam lemak serta membantu untuk mencegah oksidasi lipid darah kepadatan rendah (LDL) atau disebut disebut “kolesterol jahat”, yang dikenal sebagai faktor utama dalam perkembangan penyakit kardiovaskular.

Baca Juga Tips Melindungi Mata Dari Radiasi Komputer

manfaat lutein dan zeaxanthin selain sebagai antioksidan karotenoid, Lutein dan Zeaxanthin juga dikenal untuk kesehatan mata, terutama untuk melindungi terhadap penyebab kehilangan pengelihatan yang berkaitan dengan degenerasi makula (AMD) dan katarak.

Mau tau cara sembuh dari berbagai penyakit mata seperti minus, plus, glaukoma, floater, silinder, dan lainnya tanpa operasi dan dalam 30 hari sudah terasa hasilnya? KLIK DISINI.!

Lutein dan zeaxanthin juga seperti karotenoid yang hanya ditemukan di lensa mata, dimana kerusakan oksidatif dari ultra violet dapat menyebabkan pertumbuhan katarak yang sering mengaburkan pandangan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan yang kaya lutein dan zeaxanthin, dapat mengurangi kejadian katarak sebanyak 25–50%.

Jadi pada intinya Lutein dan Zeaxanthin berpengaruh besar terhadap kesehatan mata dan perlindungan mata terhadap Degenerasi makula dan katarak. mungkin cukup itu saja untuk kali ini tentang Manfaat Lutein dan Zeaxanthin untuk Mata, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: