Cara Menghilangkan Mata Sembab

Cara Menghilangkan Mata Sembab – Hallo sobat jumpa lagi hari ini dengan lepaskacamata.com kali ini kita akan membahas tentang Cara Menghilangkan Mata Sembab, pasti diantara sobat sering mengalami yang namanya mata sembab, mata sembab terjadi saat kita habis menangis, menangis memang wajar dilakukan oleh semua orang tidak peduli seberapa tangguh sobat, semua orang didunia ini pasti pernah yang namanya menangis. Menangis sebenaranya bermanfaat bagi manusia, karena saat kita menangis tubuh kita akan melepas adrenalin dan kortisol dan ini akan meringankan stres yang menumpuk dalam sistem tubuh anda.

Efek dari menangis adalah terjadinya mata sembab, berikut ini adalah cara untuk mengatasi mata sembab, yang penting adalah anda harus benar-benar berhenti dari menangis kemudian segera duduk tegap dan hela nafas dalam irama teratur, dan selanjutnya langkah yang bisa sobat lakukan adalah.

Kompres Dengan Air Dingin

Siapkan dahulu Es batu ke dalam mangkuk, kemudian ambil kain atau tisu celupkan ke dalam air es tersebut dan kompres ke mata dari sudut bagian dalam mata, tekan ke bawah kulit sampai mencapai sudut luar mata sobat. Kemudian pijat ringan selama kurang lebih 5 menit, ulangi langkah tersebut. Bisa juga mengambil es dengan tangan bersih kemudian kompres pada mata yang sembab tersebut.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Buah Tekokak

Kompres Dengan Teh

The celup berguna untuk membantu menyempitkan pembulu darah, sehingga mengurangi bengkak, caranya  celupkan 2 kantong teh kedalam air es selama 10 menit, lalu tekan kekulit bawah mata sampai mencapai bagian paling luar, pijat selama 5 menit, lalu ulangi sampai beberapa kali.

Kompres Dengan Irisan Timun Atau Kentang

Bisa di bilang ini cara klasik yang menjadi pedoman turun-temurun bagi banyak orang. Caranya potong dua iris mentimun atau kentang segar, dan tempelkan di atas masing-masing mata. Biarkan selama 10-15 menit.

Sama seperti teh celup, sensasi dingin dari timun dan kentang akan mengencangkan pembuluh darah. Selain itu, mentimun mengandung antioksidan kuat, sementara kentang mengandung enzim pencerah kulit yang disebut catecholase. Keduanya tidak berpengaruh pada pengurangan mata sembap, namun memulai “terapi gawat darurat” dengan irisan timun yang ditindaklanjuti lima menit kemudian dengan kentang akan mengempiskan kantong mata. Untuk berjaga-jaga, pastikan kepala Anda bersandar mantap di atas bantal. Peninggian posisi ini disengaja agar mencegah kelebihan cairan menggenang di wajah Anda.

Kompres Dengan Sendok

Caranya hampir sama sendok harus dalam keadaan dingin, lalu tekan sendok dengan lembut langsung di bawah mata Anda, mulai dari bagian mata dalam dan pijat mengarah ke luar. Lakukan bergantian untuk mata yang satunya.

Mau tau cara sembuh dari berbagai penyakit mata seperti minus, plus, glaukoma, floater, silinder, dan lainnya tanpa operasi dan dalam 30 hari sudah terasa hasilnya? KLIK DISINI.!

Di saat yang sama, Anda bisa pijat lembut batang hidung Anda selama beberapa menit seraya menutup mata. Fokus pada area di mana sepasang kacamata akan bertumpu. Hal ini dapat membantu mengurangi tekanan sinus, yang juga mengurangi pembengkakan.

Itu dia adalah Cara Menghilangkan Mata Sembab yang bisa dilakukan sendiri di rumah, semoga bermanfaat untuk sobat sekalian, sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: