Cara Meluruskan Mata Juling

Cara Meluruskan Mata Juling – Hallo sobat lepaskacamata.com ketemu lagi dengan admin, bagaimana kabarnya? baik? semoga selalu dalam keadaan yang baik-baik saja ya, oke sama seperti biasanya pada kesempatan kali ini kita akan memebahas tentang kesehatan mata, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Meluruskan Mata Juling, ada yang tau apa itu mata juling? mata juling juga merupakan sebuah kondisi mata dimana kedua posisi mata tidak sejajar. lalu bagaimanakah cara meluruskan mata juling? langsung saja kita bahas dibawah ya. tapi sebelumnya admin mau ngasih tau buat kamu yang mempunyai berbagai masalah mata seperti MINUS, PLUS, SILINDER, FLOATER, GLAUKOMA, dan masih banyak lainnya. bahwa sekarang itu gak perlu untuk bisa sembuh dari itu semua, mau tau caranya? dan juga mau dapat tips tentang kesehatan mata? KLIK DISINI.

Apa itu Mata Juling

Mata juling adalah suatu kondisi ketika posisi kedua mata tidak sejajar dan melihat ke titik arah yang berbeda. Mata juling atau yang dalam istilah medis dikenal dengan strabismus, mata juling terjadi akibat gangguan koordinasi otot penggerak bola mata. Pada kondisi ini, satu mata mungkin melihat ke arah depan, sedangkan satu mata lainnya mungkin melihat ke atas, bawah, atau samping, sehingga kedua mata tidak mampu fokus untuk melihat objek yang sama.

Jenis-Jenis Mata Juling

Ada beberapa jenis mata juling, diantaranya adalah.

  • Mata juling karena Faktor bawaan sejak lahir (congenital) 

Mata juling bawaan yang biasanya disebabkan adanya serangan virus yang menyebabkan kelainan pada saraf dan otot mata ketika dalam kandungan.

  • Mata juling phonia

Mata juling jenis phonia yaitu mata juling yang hanya dapat nampak terlihat saat seseorang dalam kondisi tubuh yang kelelahan dan jatuh sakit dalam waktu yang cukup lama.

  • Mata juling tropia

Mata juling jenis tropia yaitu mata juling yang terlihat jelas sesaat setelah kita memandangnya. Namun seseorang yang mengalami mata juling tersebut tidak merasa melihat obyek benda terasa aneh atau asimetris.

Mata juling tropia memiliki beberapa jenis lagi terdiri dari :

  • Esotropia yaitu mata yang memiliki karakter menjurus kedalam
  • Hyperrotropia yaitu karakter mata ayang menjurus keatas
  • Hypotropia yaitu karakter mata yang menjurus ke bawah
  • Exotropia yaitu karakter mata yang menjurus keluar
Penyebab dari Mata Juling

penyebab dari mata juling tidak bisa diketahui secara pasti, Beberapa penderita memiliki mata juling sejak dari lahir, sedangkan beberapa penderita lainnya terjadi ketika mereka sudah dewasa. Terkadang, penderita mata juling juga memiliki anggota keluarga lain yang mengalami mata juling. tapi dugaan paling kuat adalah komplikasin dari penyakit mata lainnya seperti minus yang menyebabkan terjadinya mata juling,

Pada anak-anak, mata juling dapat dipicu oleh mata yang bekerja terlalu berat dalam mengatasi masalah penglihatan, seperti Rabun jauh, Rabun dekat, dan Astigmatisme.

Pemicu mata juling lainnya pada anak-anak, namun jarang terjadi, di antaranya adalah Lumpuh otak, Beberapa infeksi (seperti campak), Beberapa kondisi genetik atau sindrom (seperti sindrom Down), Diabetes, dan Kanker mata retinoblastoma.

Berbeda dengan anak-anak, penyebab mata juling yang terjadi saat dewasa, antara lain adalah Botulisme, Cedera pada mata, Cedera kepala, Stroke, Sindrom Guillain-Barre, Penyakit Grave, dan Diabetes.

Baca Juga Mengatasi Mata Bintitan

Gejala Dari Mata Juling

Berikut inilah beberapa gejala dari terjadinya mata juling, diantaranya adalah Mata terlihat tidak sejajar, Kedua mata tidak bergerak secara bersamaan, Memiringkan kepala saat melihat sesuatu, Sering berkedip atau menyipitkan mata (terutama di bawah sinar matahari), Rasa tegang pada mata, Sakit kepala, Penglihatan kabur, Penurunan persepsi atau perkiraan akan jarak, Penglihatan ganda.

Keluhan penglihatan ganda biasanya akan terjadi pada penderita mata juling yang terjadi saat sudah dewasa. Ketika mata tidak melihat pada satu titik yang sama, memang seharusnya akan menyebabkan penglihatan ganda. Namun, hal ini tidak akan terjadi pada penderita mata juling yang masih anak-anak. Dua gambar yang dikirimkan mata kepada otak anak-anak akan diacuhkan oleh otak dan otak akan memilih gambar dari salah satu mata, biasanya dari mata yang sehat. Hal ini berbahaya karena dapat mengakibatkan kemampuan penglihatan salah satu mata menjadi turun, yang disebut dengan mata malas (ambliopia). Namun, dapat juga terjadi sebaliknya, di mana justru mata malas yang akan mengakibatkan mata juling.

Komplikasi Dari Mata Juling

Mata juling jika tidak segera mendapatkan pengobatan, mata juling akan dapat mengakibatkan mata malas serta penglihatan menjadi kabur. Penglihatan kabur ini terjadi bila mata juling tidak diatasi hingga usia 11 tahun. Bila sudah diobati, sebagian anak dapat kembali mengalami mata juling dan mata malas, sehingga harus selalu dipantau pengelihatannya.

Cara Pencegahan Mata Juling

Mata juling pada umumnya tidak dapat dicegah. Namun, pencegahan terhadap komplikasi mata juling dapat dilakukan dengan deteksi sejak dini gejala-gejalanya dan pengobatan secara tepat. Bayi yang baru lahir pun juga harus selalu dipantau kesehatan matanya agar tau apakah mengalami mata juling atau tidak.

Cara Mengobati Mata Juling

Jika sudah mengalami yang namanya mata juling memang akan merepotkan dan akan menggangu pengelihatan kita, lalu bagaimakah cara untuk mengobati mata juling? berikut ini adalah beberapa Cara Meluruskan Mata Juling, simak bebrapa Cara Meluruskan Mata Juling dibawah ini.

  • Penutup mata 

Jika terjadi mata malas, dokter akan menyarankan pasien menggunakan penutup mata untuk menutupi mata yang sehat. Hal ini dilakukan untuk mendorong otot penggerak bola mata yang lemah bekerja lebih keras.

  • Kacamata 

Kacamata membantu mengobati mata juling yang disebabkan gangguan penglihatan pada mata, seperti rabun jauh.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Mata Minus Parah

  • Tetes mata

Obat tetes mata diberikan untuk mengaburkan penglihatan mata yang lebih kuat untuk sementara, sehingga kedua mata memiliki fokus yang sama.

  • Latihan mata

Pengobatan dilakukan dengan memberikan latihan khusus terhadap otot-otot yang mengendalikan pergerakan mata.

  • Suntik botox ke otot mata yang sehat 

Injeksi dilakukan untuk melemahkan otot mata yang lebih kuat, sehingga melatih otot mata yang lemah. Namun, efek botox biasanya hanya berlangsung kurang dari 3 bulan.

  • Operasi 

Prosedur operasi dilakukan untuk mengencangkan atau melonggarkan otot-otot yang mengendalikan pergerakan mata. Terkadang, operasi tambahan dibutuhkan untuk bisa menyelaraskan mata sepenuhnya.

Tapi sekarang ada lho cara yang bisa untuk menyembuhkan mata juling tanpa operasi dan tanpa efek samping yang ada garansi 100% uang kembali jika dalam 30 hari tidak ada hasil. Mau? KLIK DISINI

Taukah kamu tidak hanya mata juling dan mata malas yang bisa disembuhkan, tapi berbagai penyakit mata lainnya seperti Minus, Plus, Silinder, Floater, Glaukoma, dan masih banyak lainnya juga bisa disembuhkan Tanpa Operasi. dan juga mendapatkan garansi 100% uang kembali jika dalam 30 Hari tidak ada hasil sama sekali, KLIK DISINI Untuk Caranya.

Oke mungkin itu saja pembahasan kita kali ini tentang Cara Meluruskan Mata Juling, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa lagi.

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: