Apa itu Presbiopi?

Apa itu Presbiopi? – hallo sobat lepaskacamata.com gimana kabarnya? semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya, berjumpa lagi dengan admin, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Apa itu Presbiopi? sobat sudah tau apa itu presbiopi? jika belum ayo kita bahas sama-sama.

Presbiopi adalah suatu kondisi mata diamana mata kehilangan kemampuan fokus secara bertahap untuk melihat objek pada jarak yang dekat. Presbiopi juga merupakan salah satu hal yang akan dirasakan manusia sebagai bagian dari proses penuaan tubuh secara alami. seseorang, biasanya baru menyadari bahwa dirinya menderita presbiopi, saat mereka harus menjauhkan lengan agar bisa membaca buku atau koran.

Baca Juga Cara Menghilangkan Mata Sembab

Presbiopi terjadi secara bertahap, dan orang-orang akan menyadarinya saat sudah melewati umur 40 tahun, dan beberapa gejala yang dialami penderita diantaranya adalah Kebiasaan menyipitkan mata, Butuh lampu lebih terang saat membaca, Kesulitan membaca huruf yang berukuran kecil, Penglihatan kabur ketika membaca pada jarak normal, Sakit kepala atau mata menegang setelah membaca dalam jarak dekat, Kecenderungan untuk memegang objek lebih jauh, agar huruf lebih jelas terbaca.

penyebabnya dimulai karena saat melihat mata menangkap cahaya yang memantul dari suatu objek, Cahaya tadi akan menembus selaput bening mata (kornea), dan diteruskan ke lensa yang terletak di belakang selaput pelangi (iris). Kemudian, lensa akan membengkokkan cahaya agar fokus ke retina, yang akan mengubah cahaya menjadi sinyal listrik. Sinyal listrik ini akan dikirim ke otak, yang akan memproses sinyal menjadi sebuah gambar. Lensa mata dikelilingi otot yang bersifat elastis, sehingga bisa mengubah bentuk lensa untuk memfokuskan cahaya. Namun seiring dengan bertambahnya usia, otot di sekitar lensa mata akan kehilangan elastisitasnya dan akan mengeras. Kondisi mengerasnya otot-otot lensa itu lah yang dapat menyebabkan presbiopi. Lensa menjadi kaku dan tidak bisa lagi berubah bentuk, yang membuat cahaya yang masuk ke retina tidak bisa fokus.

Mau tau cara sembuh dari berbagai penyakit mata seperti minus, plus, glaukoma, floater, silinder, dan lainnya tanpa operasi dan dalam 30 hari sudah terasa hasilnya? KLIK DISINI.!

Faktor yang mempengaruhi presbiopi diantaranya adalah Usia, Obat-obatan, dan Penyakit. sementara untuk pengobatan presbiopi diantaranya adalah dengan Kacamata, Lensa Kontak, Bedah Refraktif, Implan Lensa, Inlay Kornea. presbiopi jika dibiarkan juga bisa menimbulkan astigmatisme, atau terjadinya miopi (rabun jauh) dan hiperopia (rabun dekat).

Mungkin itu saja untuk hari ini pembahasan kita tentang Apa itu Presbiopi? semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat semua, sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: