Apa itu Mata Berkabut

Apa itu Mata Berkabut – Hallo sobat!! Kembali lagi dengan lepaskacamata.com pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Apa itu Mata Berkabut. Sobat pernah mendengar ini? Jika belum mari kita langsung bahas sama-sama.

Mata kabut sebenarnya bukanlah suatu jenis penyakit pada mata, namun ganguan mata berkabut sendiri lebih merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh gejala penyakit mata yang lebih serius, penyebab mata berkabut diantaranya adalah katarak dan glaukoma kongenital. Katarak dan glaukoma merupakan penyebab terbesar kehilangan pengelihatan atau bisa disebut kebutaan di seluruh dunia. Di Indonesia penderita katarak dan glaukoma sekitar 60-70 persen dari total penderita di kawasan asia tenggara.

Gejala yang paling umum dari Apa itu Mata Berkabut adalah adanya gangguan pandangan seolah-olah melihat asap atau merasakan kekeruhan di sekitar mata dan pengelihatan mata menjadi kabur atau tidak jelas. Ada beberapa gejala yang diiringi dengan pandangan mata berkabut, diantaranya Penglihatan berkabut atau samar ( Biasanya terjadi pada sebelah kiri ataupun sebelah kanan ), Melihat lingkaran cahaya di sekitar cahaya pada malam hari, Kepekaan pada kondisi silau, Sulit membedakan bentuk warna, Melihat gambar ganda atau lebih dari satu, Sulit melihat pada malam hari.

Penyebab mata berkabut yang paling utama adalah glaukoma dan katarak, tapi yang paling utama adalah katarak dan katarak biasanya diderita oleh mereka yang sudah berusia lanjut.

Terus bagaimanakah cara pengobatan mata berkabut? Untuk  pengobatan awal bisa menggunakan bahan alami, diantaranya adalah.

Baca Juga Cara Menghilangkan Mata Bintitan

  1. Jus Wortel

Sudah banyak yang mengetahui bahwa wortel kaya akan Vitamin A sehingga sangat baik untuk kesehatan mata dan pengobatan mata tidak terkecuali penyakit mata berkabut dan mata katarak. sobat cukup mengkonsumsi satu gelas jus wortel setiap hari dan buktikan bahwa mata berkabut anda semakin membaik dan terhindari dari mata katarak.

  1. Bawang Putih

Mengkonsumsi bawang putih mentah-mentah akan membantu anda mengurangi dan menghindari penyakit katarak. Ini karena bawang putih mengandung bahan antioksidan, antibiotik dan sangat baik untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Anda hanya perlu mengkonsumsi 2-3 siung bawang putih setiap hari untuk mengurangi dan menyembuhkan katarak secara perlahan.

  1. Jus Labu

Jus labu bisa juga dijadikan sebagai upaya pencegahan mata berkabut menjadi katarak. Kandungan yang ada jus labu kaya akan Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata anda. Sobat hanya butuh blender dan banyak air untuk menjadikan labu menjadi benar-benar halus. Lalu minumlah jus labu tersebut satu kali dalam sehari.

  1. Bayam

Bukan hanya tubuh saja yang ternutrisi dengan mengkonsumsi bayam juga akan sangat baik untuk kesehatan mata. Ini disebabkan oleh bayam yang mengandung karotenoid sehingga bisa membantu penyembuhan mata berkabut agat tidak menjadi mata katarak. Anda bisa merebus bayam sebentar dan mengkonsumsinya seperti biasa. Cukup dengan 2 porsi per hari akan membantu menyembuhkan mata berkabut sehingga tidak menjadi katarak.

Itulah yang bisa anda konsumsi untuk menggurangi mata berkabut, anda mau tau untuk mengobatinya lebih cepat, termasuk menyembuhkan mata minus, silinder, plus, dan masih banyak lagi KLIK DISINI.

Mungkin itu saja yang dapat lepaskacamata.com bahas untuk hari ini semoga bisa bermanfaat intuk sobat sekalian sampai jumpa lagi.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: