5 Kebiasaan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

5 Kebiasaan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata – Hallo sobat sekalian, jumpa lagi dengan lepaskacamata.com dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang 5 Kebiasaan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata, ya kita akan membahas tentang hal-hal atau kebiasaan yang baik bagi kesehatan mata kita, langsung saja kita bahas satu-satu.

Yang kita tau mata adalah indera paling penting bagi kita, oleh sebab itu kita harus bisa menjaganya agar tidak terjadi gangguan pada mata yang dapat membuat aktivitas sehari-hari kita terganggu, kita juga harus bisa menghindari kebiasaan yang berdampak buruk bagi mata seperti contoh kecilnya adalah kebiasaan menatap layar gadget atau computer terlalu lama dan tidak memberi waktu pada mata untuk beristirahat sejenak, ok berikut ini adalah 5 Kebiasaan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata.

Konsumsi Buah-buahan dan sayuran

Kita sangat dianjurkan mengkonsumsi sayuran dan buah yang bewarna merah dan oranye seperti tomat, strawberry, dan wortel. Dikarenakan buah dan sayuran tersebut mengandung banyak Vitamin A dan juga mengandung antioksidan yang sangat bagus untuk melawan radikal bebas, terdapat juga nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan mata.

Hindari Sinar Matahari Secara Langsung

Khususnya disaat siang hari yang sangat terik, kita harus melindungi mata kita dari paparan sinar matahari secara langsung, bisa dengan menggunakan kacamata UV untuk mengurangi intensitas sinar matahari yang masuk ke mata, bisa juga denggan menggunakan topi yang pinggirannya lebar.

Menjaga Kesetabilan Gula Darah

Terutama bagi penderita diabetes akut , dengan meningkatnya kadar gula akan membuat pandangan mata menjadi kabur, pada kasus yang ekstrem hal ini dapat menyebabkan kebutaan.

Tidur Yang Cukup

Seperti organ lainnya mata juga butuh istirahat yang cukup, dengan tidur 6-8 jam akan dapat membuat mata merasa lebih segar dan sejuk, mata juga akan lebih rileks. Dengan tidur yang cukup mata juga akan terhindar dari belekan atau keluarnya kotoran mata pada saat bangun tidur.

Membaca Dengan Cahaya Yang Cukup

Saat kita membaca pada tempat yang minim cahaya, hal ini akan memaksa mata untuk bekerja lebih keras dan mengakibatkan syaraf-syaraf mata menjadi lebih tegang, jika kebiasaan ini dilakukan secara berulang-ulang bisa berakibat pada mata menjadi minus dan silinder.

Mau tau cara sembuh dari berbagai penyakit mata seperti minus, plus, glaukoma, floater, silinder, dan lainnya tanpa operasi dan dalam 30 hari sudah terasa hasilnya? KLIK DISINI.!

Mungkin itu saja yang bisa kita bahas untuk hari ini tentang 5 Kebiasaan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata, kita harus bisa menjaga mata sebaik-baiknya karena mata adalah indra yang sangat penting bagi kita, jangan sampai mata kita mengalami gangguan mata yang membuat aktivitas kita menjadi terganggu,

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: