Mengatasi Mata Lelah Akibat Gadget

Mengatasi Mata Lelah Akibat Gadget – Hallo Sobat lepaskacamata.com bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini lepaskacamata.com akan membahas bagaimana cara mengatasi mata lelah akibat gedget. Di era sekarang memiliki gadget bisa dibilang sebuah keharusan bagi sebagian orang, karana sekarang apa-apa bisa dilakukan dengan menggunakan gadget termasuk urusan kerja, memiliki gadget memang akan mempermudah pekerjaan kita tapi jika kita terus menggunakanya secara terus menerus juga akan memiliki efek negatifnya juga. Salah satu efek negatif yang sering dialami adalah mata akan menjadi lelah, dan ini juga akan diikuti oleh mata yang menjadi merah.

Jika kondisi sudah lelah, merah, dan berair akan membuat mata merasa tidak nyaman untuk melihat, berikut ini akan kami beri cara pencegahan untuk mengatasi mata lelah akibat gadget.

  1. Mengatur Pencahayaan Layar Gadget

Jika anda adalah seorang yang selalu dituntut untuk selalu menatap layar hp dalam waktu yang lama lebih baik anda menurunkan pencahayaan layar hp anda karena sinar yang masuk ke mata biasanya akan berpengaruh terhadap fokus mata. Jangan pernah mengatur pencahayaan dengan high kontras 100% dan brightness 100% karena akan memicu mata untuk mengalami kelelahan. Anda bisa mengatur kontras 75% dan 70% untuk brightness untuk menghindari mata yang kelelehan.

  1. Mengubah Ukuran Font

Jangan pernah menggunakan ukuran font yang kecil karena akan membuat mata bekerja lebih keras dan berakibat mata akan mudah lelah, atur ukuran font ke sedang atau besar untuk memudahkan membaca.

  1. Mengedipkan Mata

Cara Mudahnya adalah dengan mengedipkan mata, hal ini akan membuat mata lebih fresh dan membuat mata tidak cepat kering. Jangan biarkan otot mata terlalu tegang coba untuk mengedipkan mata dengan teknik 20-3-1 setiap 20 detik sekali.

  1. Beri Jeda Untuk Mengistirahatkan Mata

Mata juga perlu untuk diistirahatkan, tujuanya agar mata tidak terlalu tegang karena terlalu lama menatap layar hp.

  1. Gunakan Obat Tetes mata

Jika mata sudah mengalami kelelahan, sobat juga bisa mengatasinya dengan menggunakan obat tetes mata yang sudah banyak dijual di pasaran.

Mungkin itu saja cara untuk mengatasi mata lelah akibat gadget, yang terpenting jika mata sudah mulai lelah jangan memaksanya berilah waktu istirahat untuk mata. Baiklah sobat terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: