Mata Minus Sebelah

Cara Mengobati Mata Minus Sebelah

Cara Mencegah Mata Minus Sebelah – Halo sobat lepaskacamata.com Bagaimana kabar anda? Pernahkan anda merasa tidak nyaman ketika salah satu dari bagian mata anda terasa kabur saat melihat benda atau tulisan dalam jarak yang jauh? Namun ternyata hanya sebelah mata saja yang mengalami hal tersebut? Secara umum gangguan mata minus adalah salah satu gangguan yang membuat penderitanya tidak nyaman ketika melihat objek dalam keadaan jauh. Nah pada beberapa kasus ada ynag mengalaminya hanya pada mata sebelah sedangkan sebelah lainnya dalam keadaan normal. Belum diketahui secara pasti kenapa hanya sebelah mata yang mengalami mata minus tersebut. Namun beberapa dokter ahli mata memaparkan tentang kebiasaan kebiasaan yang dapat menyebabkan kaburnya pandangan ketika melihat objek jauh diantaranya :

  • Membaca sambil tiduran dengan cahaya yang tidak memadai
  • Terlalu lama membaca atau berhadapan dengan layar piranti digital.
  • Kekurangan mengkonsumsi vitamin untuk mata seperti vitamin A dan C
  • Menggunakan gadget dalam jarak yang dekat dalam jangka waktu yang lama

ciri ciri mata minus sebelah

Dengan mengurangi kebiasaan kebiasaan tersebut agaknya akan sangat membantu anda menjaga dan merawat mata namun jika saat ini anda mulai merasa tidaknyaman ketika memandang objek jauh berarti anda harus bisa mengidentifikasi cirinya .Anda dapat mengidentifikasi ciri ciri mata minus sebelah  ciri cirinya adalah ketika anda merasa begitu lelah pada bagian mata. Otot didaerah sekitar mata terasa tegang dan “nut nutan” saat anda merasakan hal tersebut coba tutup mata anda sebelah lalu cari objek disekitar anda dan palingkan pandangan anda ke objek tersebut apabila pandangan anda buram atau kabur, maka hal tersebut adalah ciri dari mata minus.

Mata Minus Sebelah

Lalu sebenarnya bagaimana cara mencegah keluhan mata minus sebelah? Berikut kami akan berbagi tentang tips tips untuk mencegahnya.

  1. Sering Melatih otot mata , otot mata yang sering dilatih dengan gerakan gerakan simpel akan cenderung lebih rileks dan tidak gampang tegang. Caranya adalah dengan sering mengerakkan mata kiri dan ke kanan dan dengan sering mengedipkan mata. Atau kamu bisa melatik memandang objek jauh dengan seksama.
  2. Makan makanan yang mengandung Vitamin A, dengan memakan makanan yang mengandung vitamin A sepeti wortel , mangga , apel dan buah sayur lan. Cara ini adalah cara alami mengobati mata minus.
  3. Istirahatkan Mata, Dengan mengistirahatkan mata akan memberikan mata jeda ketika melakukan aktifitas di depan layar atau membaca dalam waktu yang lama. Karena ketika anda memaksakan terlalu lama maka resiko terkena mata minus akan besar

Itulah tips dari tim lepas kacamata semoga bermanfaat 🙂

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: