Manfaat Jus Wortel Untuk Mata

Manfaat Jus Wortel

Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan . Siapa sih yang nggak tau sayuran yang satu ini. Berwarna oranye dan sangat mudah ditemui di daerah pengunungan atau daerah dengan suhu yang sejuk. Apakah saat kecil sering dipaksa oleh orangtua kita makan wortel? baik wortel dalam bentuk sup atau dalam bentuk minuman? Hehehe. Mungkin dahulu menyantap wortel bagi kita adalah sebuah bencana karena tau rasa wortel yang tak begitu sedap/ Terlebih mencium baunya saja membuat nafsu makan hilang. Tapi apa jadinya jika dibali itu wortel sebenarnya memiliki banyakmanfaat untuk kesehatan lho. Salah satunya karena wortel mengandung vitamin A, dan sangat benrmanfaat bagi kesehatan mata.

Mata Jadi lebih tajam berkat konsumsi wortel.

Nggak harus konsumsi langsung kok, kamu bisa mengolah wortel menjadi jus. Manfaat jus wortel untuk mata adalah menambah ketajaman penglihatan. Selain mengandung vitamin A , wortel memiliki kandungan betakaroten yang sangat berperan menjaga kesehatan mata. Jika dibahas lebih lanjut , menurut sebuah penelitian dalam wortel terkandung beberapa zat yang bermanfaat seperti viamin B kompleks (asam folat) , kalsium, tembaga,magnesium, kalium fosfor dan zat besi.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata

Berikut kami rangkum 5 manfaat jus wortel alami.

Manfaat Jus Wortel untuk mata

  1. Membantu mengatur tingkat gula darah. Ya betul wortel adalah sayuran uang dipercaya mampu mengatur kadar gula dalam darah. hal ini disebabkan karena kandungan karotenoid dalam sayuran wortel
  2. Menjaga kesehatan mata, hal ini tentu sudah menjadi hal yang sangat umum diketahui bagwa wortel bermanfaat untuk kesehatan mata dan penglihatan. Jus Wortel juga mengandung lutenin dan beta karoten yang diubah menjadi vitamin A.
  3. Membantu menjegah berbagai jenis penyakit kanker. Jus worte memang berkhasiat untuk secara efektif mencegah penyakit kanker seperti kanker prostat, kanker usu leher kanker leher rahim dll.
  4. Jus wortel membantu menambah jumlah ASI. Bagi anda ibu yang sedang menyusui, manfaat jus wortel untuk ibu menyusui sangat baik , hal ini akan meningkatkan jumlah ASI yang dihasilkan dan tentunya bayi yang disusui akan mendapatkan asupan vitamin A dengan baik.
  5. Manfaat jus dari wortel yang terakhir adalah menjaga kesehatan Kulit, ini peran vitamin A yang bermanfaat untuk membuat kulit dalam kondisi yang segar.

Oleh karena itu yuk konsumsi jus wortel.

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: