Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Daun kelor untuk mata

Manfaat daun kelor untuk mata. Daun kelor mempunyai nama ilmiah Moringa Oleifera, tumbuhan ini masuk kedalam jenis suku Moringaceae yang mana sangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tanaman ini sangat mudah ditemu dan tumbuh bebas disekitar kita. Ciri dari tanaman ini adalah berupa pohon yang tumbuh hingga 10 meter. Daun kelor sejara biologis berbentuk bulat lonjong dan ukurannya kecil. Tanaman kelor memiliki bunga berwana kombinasi putih dan kuning. Bau dari bunganya pun semerbak. Tanaman kelor juga memiliki buah yang berbentuk segitiga memanjang. Tanaman kelor biasanya dimasak sebagai sayuran untuk pengobatan dan menjaga kesehatan.

Daun kelor dianggap sebagai tanaman ajaib yang dapat digunakan sebagai salah satu tanaman herbal yang mampu mengatasi semua penyakit. Manfaat daun kelor untuk kesehatan juga sering digunakan masyarakat untuk mengobati berbagai keluhan mata. Kandungan vitamin C daun kelor lebih banyak dari sayur ataupun buah pada biasanya maka tidak heran jika tanaman ini dianggap sebagai tanaman ajaib. Tanaman kelor dipercaya akan manfaatnya sebagai obat tradisional dari mulai akar , batang  , daun, biji dan bagian buahnya. Penelitian tentang kandungan daun kelor sudah dimulai sejak lama bahkan literatur tertua menunjukkan penelitian tentang tanaman kelor dimulai pada tahun 1980.

Manfaat Daun kelor untuk kesehatan tubuh

Organisasi kesehatan dunia (WHO) bahkan menganjurkan bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi daun kelor. Kandungan daun kelor selain vitamin C juga mengandung potasium yang jumlahnya 3 kali dari pisang. 4 kali vitamin A dari wortel, 25 kali zat besi dari bayam, 7 kali vitamin C dari jeruk, 4 kali kalsium dari susu dan 3 kali protein yogurt

Baca Juga : Manfaat Daun Kitolod Untuk Kesehatan Mata

Kandungan dalam daun kelor ini membuat daun kelor mempunyai banyak sekali Manfaat daun kelor untuk tubuh  salahsatunya untuk kesehatan mata. Seperti yang telah dipaparkan di paragraf sebelumnya bahwa daun kelor memiliki 4 kali kandungan vitamin A dari wortel.

Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah.

  1. Ambil beberapa daun kelor yang masih segar
  2. tumbuklah secara halus daun kelor tersebut.
  3. taruh di dalam mangkok dan campurkan dengan air panas, tunggu hingga air berubah dan bercampur dengan daun kelor.
  4. Masukkan endapan daun kelor ke dalam serbet atau kain untuk menyaring.
  5. endapan tersebut dapat digunakan sebagai kompres mata
  6. dan hasil airnya dapat digunakan untuk membersihkan

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: