Kenapa Pandangan Kabur dan Berbayang?

Kenapa Pandangan Kabur dan Berbayang – Hallo sobat!! Ketemu lagi dengan lepaskacamata.com gimana kabarnya semoga baik-baik saja ya, kali ini lepaskacamata.com akan membahas tentang Kenapa Pandangan Kabur dan Berbayang. Pasti sangat menyebalkan kan saat pandangan pada mata menjadi kabur dan terlihat seperti melihat bayangan, apakah yang sedang terjadi pada mata kita? Dan apakah berbahaya? Mari kita bahas sama.

Secara medis pengelihatan berbayang bisa didefinisikan sebagai gangguan pengelihatan yang menyebabkan penderita melihat objek seakan ada bayangan pada bola matanya, dan keadaan ini lebih sering di ikuti oleh gejala lain seperti pengelihatan kabur dan kabur.

Penyebabnya bisa bermacam-macam bisa dari penyakit yang bisa dibilang biasa sampai pada penyakit yang serius, dan berikut ini adalah beberapa penyebab pandangan kabur dan berbayang.

Katarak

Katarak adalah keadaan di mana terjadi kekeruhan dari lensa di mata yang mempengaruhi pengelihatan, Katarak bisa terjadi pada satu mata atau keduanya. Dan gejala umum dari penyakit katarak adalah pengelihatan buram, mata seperti berawan, pengelihatan silau, pengelihatan ganda, dan kesulitan melihat di malam hari.

Amaurosis Fugax

Amaurosis Fugax adalah suatu keadaan dimana mata kehilangan pengelihatan dalam periode singkat. Hal ini terjadi karena kurangnya aliran darah menuju kornea, dan keadaan ini terjadi secara mendadak dan menghilang dalam waktu beberapa detik atau menit.

Gangguan Pengelihatan Binokuler

Gangguan pengelihatan ini sering mengakibatkan hilangnya sebagian atau total pengelihatan. Gejala yang paling sering dialami oleh penderita gangguan pengelihatan binokuler adalah pengelihatan ganda, kepala mudah pusing, sakit mata atau otot leher.

Ablasio Retina

Retina adalah suatu lapisan peka cahaya jaringan yang melapisi bagian dalam mata dan mengirim pesan visual melalui saraf optik ke otak. Ablasio Retina dapat disebabkan oleh bocornya cairan di belakang retina melalui air mata, oleh traksi pada retina. Gejala dari ablasio retina termasuk munculnya tirai pada bola mata, terdapat kilatan cahaya dalam satu atau kedua mata dan penglihatan kabur.

Pendarahan Retina

Pendrahan dapat berbahaya karena bekuan darah menghalangi gambar cahaya dari mencapai retina. Gejala yang biasanya terjadi termasuk melihat floaters atau bintik-bintik.

Selain contoh diatas, ada juga penyebab lainya diantaranya adalah Presbiopia, Glaukoma, Rabun senja, Degenerasi makula, Floaters, Infeksi, radang dan cedera mata, Optic neuritis, Temporal arteritis, Stroke ringan, Tumor otak, Penyakit diabetes, Migren, Obat-obatan tertentu, Dan lainnya.

Terus bagaimana cara mengatasinya saat Pandangan Kabur dan Berbayang? Yang pertama adalah kenali dulu apa penyebabnya, jika sudah tau apa penyebabya kemudian kita cari bagaimana cara mengatasinya. Kita harus tau dulu apa penyebabnya agar kita lebih maksimal dalam hal mengobatinya.

Mungkin itu dulu untuk hari ini, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi sobat sekalian, sampai jumpa lagi!

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: