Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Buah Tekokak

Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Buah Tekokak – Hallo sobat!! Ketemu lagi dengan lepaskacamata.com dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah cara untuk menyembuhkan mata minus dengan bahan alami, yaitu dengan menggunakan buah tekokak.

Buah tekokak atau nama latinya Solanum Torvum, atau jika diluar negeri disebut dengan nama Turkey Berry atau mini-eggplant. Adalah buah yang berbentuk kecil bulat yang mirip dengan leunca, buah ini bewarna hijau saat masih muda, kemudian akan bewarna kuning saat mulai masak.

Kalau di indonesia buah ini juga sering disebut dengan Rimbang, atau orang jawa biasa menyebutnya dengan cepokan, dan ternyata buah ini bisa menyembuhkan mata minus. Bagi kamu yang mempunyai mata minus ada baiknya untuk mencobanya. Dan untuk hasilnya tidak perlu diragukan karena buah ini sudah beberapa kali mengalami pengujian di laboratorium dan hasilnya adalah buah tengkokak memiliki kandungan vitamin A sama seperti wortel.

Baca Juga Apa itu Mata Belekan?

Lalu dimana sobat dapat menemukan buah ini? Buah tengkokak biasanya banyak ditemui di pekarangan rumah dan tumbuh secara liar, tanaman ini memang tidak pernah di budidayakan karena nilai jual buahnya tidak tinggi, tapi ada juga orang yang menanamnya untuk obat herbal.

Dan ini adalah Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Buah Tekokak, langsung saja caranya adalah.

Pertama ambil 5-10 butir buah Tekokak, dan sobat tinggal memakanya setip hari secara teratur dalam waktu beberapa bulan hingga dirasa minus mulai berkurang. Tapi jika sobat pingin cara yang lebih signifikan sobat bisa membuatnya menjadi jus tekokak dan meminunya lebih banyak setiap satu atau dua minggu sekali.

Sekedar info ya sobat, buah ini rasanya tidak manis ya jadi jangan kaget saat mengkonsumsinya. Karena tidak ada jamu yang manis dan enak, buah ini rasanya tidak enak dan pahit. Tapi dibalik itu ada segudang manfaat , selain kandungan vitamin A yang tinggi pohon buah tekokak ternyata juga kaya dengan kandungan unsur kimia.

Yang kandunganya yaitu, pada buah mentahnya mengandung Klorogenin, sisalogenone, solasonin dan torvogenin. Sedangkan pada buah keringnya mengandung 0.1% salasonin, pada daunya mengandung neo-cholorogenin dan panicolugenin yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit sakit kepala, dan jantung berdebar. Dan akarnya mengandung jurubine.

Ternyata tanaman yang mungkin saja kita abaikan tenyata mengandung khasiat yang sangat banyak dan bermanfaat.

Mungkin itu saja yang bisa lepaskacamata.com bagikan semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: