Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata 2

Halo sobat lepaskacamata, bagaimana kabar sobat hari ini? Semoga sobat semua masuh dalam keadaan baik baik ya. Hari ini lepaskacamata.com akan berbagi tentang cara menjaga kesehatan mata agar tidak minus . Banyak sekali keluhan keluhan terutama bagi anda yang suka menggunakan gawai dalam waktu lama atau bagi pengguna komputer  tentang cara yang baik dalam menjaga kesehatan mata. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Banyak cara cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata anda agar tetap bisa beraktifitas dengan baik. Ada hal hal yang harus anda perhatikan dalam aktifitas aktifitas bersama gawai atau komputer agar mata anda tidak cepat lelah. Berikut adalah tips dan caranya :

  1. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Cara Menjaga Kesehatan Mata secara alami ini beberapa kali pernah disampaikan dokter mata , agar kita dapat dengan baik menjaga dan merawat kesehatan mata. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama gizi yang dibutuhkan oleh mata. Diantara zat zat yang dibutuhkan mata adalah vitamin C vitamin E , vitamin a, Zinc, Lutenin, Asam  Lemak adan omega 3. Menurut beberapa penelitian zat zat tersebut dapat menyehatkan dan membantu menangkal masalah mata. Zat zat tersebut dapat diperoleh ketika anda mengkonsumsi sayur berdaun hijau, salmon, tuna, kacang kacangan. Konsumsi makanan makanan sehat secara teratur juga akan memberikan investasi kesehatan dimasa tua anda.

Memakan sayur sayuran hijau menjadi salah satu alternatif cara menjaga kesehatan mata secara alami. Sayuran mudah sekali didapatkan , namun yang perlu anda perhatikan adalah cara pengolahannya. Cara pengolahan yang baik tentu akan berpengaruh terhadap kandungan yang terdapat pada sayuran tersebut.

http://lepaskacamata.com/wp-content/uploads/2018/03/Cara-Menjaga-Kesehatan-Mata.png

2. Memulai Pola hidup sehat

Memulai pola hidup sehat berarti anda harus berkomitmen pada diri anda sendiri untuk menjaga kesehatan termasuk cara menjaga kesehatan mata agar tidak rabun . Bagaimana? Adalah dengan tidak terlalu memforsir mata untuk melakukan sesuatu sampai lelah. Misalnya anda menonton tv, atau berada di depan layar komputer sangat lama. Ketika memang kondisi memaksa anda untuk demikian maka Cobalah untuk mengistirahatkan mata anda dalam rentan waktu 20 detik  ketika anda berhadapan layar komputer atau televisi selama 20 menit. Ini kita kenal sebagai pola 20-20-20 , Setiap 20 menit berpaling sekitar 20 kaki di depan anda selama 20 detik. Hal ini dapat membantu mengurangi lelahnya mata dan mengendurkan otot mata agar rileks.

Hindari merokok dan konsumsi alkohol serta tidur yang cukup akan memberikan efek segar pada badan anda sehingga sirkulasi darah keseluh tubuh akan lancar. Hal ini tentu sangat berkaitan erat dengan kesehatan mata.

3. Melakukan pemerikasaan mata

Apabila anda mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan anda, segera lakukan pemeriksaan kepada dokter. Agar segera tau bagaimana penanganan yang tepat. Pemerikasaan mata juga anda dapat lakukan untuk mengetahui pola yang cocok untuk perawatan mata anda.

 

Sekian tips yang dapat lepaskacamata.com bagikan semoga bermanfaat.

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: