Cara Mengobati Mata Minus

Cara mengobati mata minus alami

Cara mengobati mata minus – Apakah anda memiliki kendala mengenai mata anda? Terutama tidak bisa melihat jarak jauh atau pandangan blur saat melihat objek dari jauh? . Secara harfiah mata minus adalah salah satu gangguna yang terjadi pada mata dimana mata tidak bisa melihat secara jelas objek ataupun benda dengan jarak yang jauh. Kondisi inilah yang kadang menjadi penyebab anda harus memakai kacamata untuk dapat melihat dengan jelas. Saat ini telah hadir banyak pengobatan mata minus, mata minus dapat sembuh secara alami dan cepat bukanlah suatu kemustahilan. Mengingat saat ini yang menderita gangguan mata minus tidak mengenal usia dari mulai usia anak anak hingga usai dewasa. Beberapa penyebab memang dikaitkan besar dengan genetika atau keturunan, namun ada juga yang disebabkan oleh pola kebiasaan. Hari ini kami akan berbagi cara cara alami dalam mengurangi gangguan mata minus.

Cara mengobati mata minus

Mata minus umumnya dapat diatasi dengan menggunakan kacamata, namun penggunaan kacamata dalam jangka panjang tentu akan mnegakibatkan kelelahan. Ada beberapa tips tentang cara mengobati mata minus alami yang bisa anda praktekkan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya diantaranya adalah berikut :

1. Melakukan senam mata

Latihan mata yang satu ini adalah cara yang dianggap sebagai cara termudah dalam membiasakan mata anda agar dapat melihat lagi beberapa objek sehingga anda tidak perlu menggunakan kacamata lagi. Diantara gerakan senam mata adalah dengan melakukan kedip kedip minimal 100 kali dalam satu hari, ketika anda berkedip mata akan tersapu oleh air yang ada pada mata sehingga hal tersebut menjadikan mata anda segar karena dibersihkan dengan kedipan. Gerakan lain dari senam mata adalah dengan menggoyangkan pandangan ke kanan dan kekiri secara teratur. Hal ini juga dapat melatih syaraf mata anda.

Cara mengobati mata minus senam mata

2. Gunakan pola 20:20:20

Pola 20:20:20 sebenarnya sudah sangat terkenal, yakni 20 menit mata anda beraktifitas mata cobalah untuk mengistirahatkan 20 detik dengan melihat objek 20 kaki dari jarak anda. Hal ini akan mengurangi efek stress pada otot mata sehingga sedikit demi sedikit membuat mata menjadi rileks.

3. Mengurangi konsumsi gula dan makanan manis

Konsumsi gula dan yang manis manis bisa menyebabkan mata minus anda menjadi lebih buruk. Kadar gula dapat menumpuk dalam darah dan bisa berakibat tidak baik pada mata serta lapisan makula. Sebaiknya saat ini anda dapat mengurangi konsumsi gila dan makanan manis.

4. Menguraangi makanan yang memiliki bahan pengawet.

Makanan instan dan snack yang biasanya anda konsumsi mengandung pengawet, kurangi makanan yang memiliki kadar pengawr tinggi, pengawet mengandung radikal bebas yang dapat membahayakan retina. Dengan mengurangi makanan yang memilik ibahan pengawet tentunya anda akan ikut menjaga kesehatan tubuh anda secara maksimal.

Baca Juga : Obat Mata Minus Alami 

5. Biasakan untuk membaca dengan cahaya yang cukup

Kebiasaan membaca, menonton, atau memandang layar gawai anda dalam kondisi kekurangan cahaya akan memaksa mata anda untuk bekerja lebih ekstra karena dalam kondisi kekurangan cahaya retina akan susah menerjemahkan cahaya yang masuk. sehingga lensa mata harus menyesuaikan dan bekerja lebih keras.

6. Mengkonsumsi sayur dan buah buahan

Mengkonsumsi sayur dan buah buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuhm terutama sayur sayur yang memiliki kandungan gizi yang baik. Kesehatan mata juga dapat anda pelihara dengan mengkonsumsi sayur dan buah. Cara mengobati mata minus tradisional menggunakan berbagai bahan sayur dan buah buahan sudah sejak lama diperkenalkan, banyak sekali sayur yang mengandung vitamin untuk mata . Misalnya sayur wortel , sayur tomat atau buah  buahan lain yang mengandung Vitamin C dan Vitamin E.

Itulah 6 Tips mengobati mata minus secara alami tanpa efek samping. Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen herbal khusus untuk mata sebagai langkah menyembuhkan gangguan mata minus. Salah satu suplemen herbal untuk mata tanpa efek samping adalah Occulus VIT. Info produk lengkap dapat anda lihat disini

Semoga Bermanfaat 🙂

You May Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: